Monday, August 2, 2010

Sekilas Sejarah Permainan Bola Basket

infobolabasketdunia

Mereka mengatakan itu adalah dingin yang akan memainkan permainan tapi selain bahwa ada beberapa nilai-nilai dan disiplin yang satu dapat berasal dari basket. Tapi bagaimana basket mulai keluar? Mari kita melihat sekilas sejarah basket.Dr James Naismith dikenal sebagai ayah dari basket yang datang dengan konsep pada tahun 1892. Permainan basket pertama diadakan pada tanggal 8 April 1893 di Beaver Falls Pennsylvania. Dua tim pertama yang bersaing adalah College Jenewa dan New Brighton YMCA. Kemudian dipopulerkan sehingga pada tahun 1914, ada setidaknya 360 tim basket yang dibentuk oleh perguruan tinggi yang berbeda. NCAA pertama Men's College Basketball Championship kemudian diadakan pada tahun 1939 dan tertangkap oleh University of Oregon.

Karena konflik kepentingan, tim basket profesional kemudian dibentuk. Tim-tim mulai bermain untuk uang. Itu adalah tahun 1898 bahwa National Basketball League atau NBL diproduksi dan dipelopori oleh Barney Sedran dan Ed Wachter. Dalam perjalanan tim basket pro, tim pertama yang merasakan kesuksesan Celtics dan Jerman Buffalo diikuti oleh Harlem Globetrotters dan New York Renaissance pada 1930-an. Itu juga di saat-saat ketika basket untuk wanita mulai booming dengan pemain bintang teladan seperti Alline Bank Sprouse dan Babe Didrikson.

Pada tahun 1940-an, permainan basket pertama di perguruan tinggi disiarkan di televisi nasional. Yang pertama ditampilkan adalah game yang diperebutkan oleh Fordham dan Pittsburgh di Madison Square Garden. Ini kemudian meningkat popularitas permainan. Its ketenaran menyebar seperti kegilaan dan jelas disaksikan oleh seluruh Amerika Serikat terutama turnamen yang dimainkan oleh 350 tim basket perguruan tinggi Amerika untuk kejuaraan NCAA.
infobolabasketdunia
Secara tahunan, ada tim basket baru yang muncul menjadi favorit sebagian besar orang banyak. Dan semua selama bertahun-tahun, para penggemar permainan terus meningkatkan kemampuan mereka dan dieksekusi bergerak terkemuka di pengadilan. Untuk saat ini, sejarah basket dipuja dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

No comments:

Post a Comment