Monday, August 2, 2010

Seni Rebound Tanpa Bola Terselip Tangan

infobolabasketdunia
Seberapa penting rebounding? Setiap pemain dalam tim harus belajar bagaimana untuk pulih secara efektif, tanpa memandang posisi Anda dalam tim. Alasan di balik ini adalah bahwa, setiap pemain harus membentuk kebiasaan mencoba untuk meraih rebound setelah baik menembak ofensif atau defensif telah dibuat. Tiap pemain harus selalu berasumsi bahwa menembak akan tertinggal. Dengan itu dikatakan, tim harus memiliki lima rebounders solid di lapangan basket pada setiap waktu selama permainan.

Apa saja ciri seorang meloncat basket yang besar? Meskipun ukuran Anda dan tinggi sebagai pemain basket bisa memberi Anda keuntungan ketika mencoba untuk rebound bola basket, mereka tidak menentukan faktor utama untuk menjadi meloncat besar. Sebagai contoh, Dennis "worm" Rodman adalah salah satu rebounders paling produktif di NBA (National Basketball Association), meskipun fakta bahwa ia tinggi rata-rata 6-7 "sebagai pemain basket profesional dan nyaris tidak ditimbang £ 210. Meskipun ia bukan gol besar, kemampuannya luar biasa belum menguasai untuk berhasil meraih rebound (baik pada pelanggaran dan pertahanan) membantu timnya memenangkan beberapa gelar NBA dan membuatnya mendapatkan dua pemain defensif berturut-turut penghargaan tahun, yang merupakan prestasi yang luar biasa. Apa Dennis Rodman dan rebounders besar lainnya tahu adalah bahwa, salah satu kunci utama untuk efektif rebounding adalah Positioning - tidak tinggi atau ukuran.
infobolabasketdunia
Lantai Posisi

Sebuah meloncat hebat selalu menetapkan posisi lantai yang sangat baik saat mencoba mengambil rebound. Posisi lantai yang sangat baik berarti bahwa Anda memperjuangkan posisi di dalam dengan menjadi lebih dekat dengan ring basket dari lawan Anda, tidak peduli apakah Anda berusaha untuk meraih sebuah rebound ofensif atau defensif.

Rebound itu meraih

Setelah Anda telah membentuk posisi di dalam, cara yang paling efektif untuk meraih rebound adalah dengan melompat lurus ke atas di udara dengan explosiveness besar dan kekuasaan dengan menggunakan kedua kaki, menjaga kaki Anda terbuka lebar dan pantat menunjuk ke luar, dan meraih bola basket dengan kedua tangan . Bawa basket di depan Anda setelah Anda ambil itu bukan menyimpannya di atas kepala Anda.
infobolabasketdunia
Ini membuat lawan Anda menjauh dari Anda, dan mencegah dia dari merebut bola basket atau cepak itu dari tangan Anda karena Anda akan kembali turun setelah Anda meraih pelampiasan.

Menangkap semua rebound, bukan memukul bola basket ke dalam udara atau di luar batas. Ini akan mengijinkan Anda dan tim Anda untuk mempertahankan kepemilikan bola basket.

Melindungi basket setelah Rebound

Semua upaya Anda untuk meraih rebound dan kembali kepemilikan bola basket akan sia-sia jika Anda tidak melindungi basket dalam perjalanan Anda ke bawah. Ingat, setelah Anda ambil rebound, Anda biasanya akan dikelilingi oleh lawan-lawan yang berdiri dengan siap dan berkeinginan untuk mencuri bola basket dari Anda. Waspada dan main hakim sendiri!

Ketika Anda tanah setelah meraih rebound, membawa bola basket di bawah dagu Anda (Chinning basket) dengan siku dan dengan tangan pada setiap sisi bola basket mencengkeram erat-erat. Jangan ayunan siku liar untuk menjaga lawan (s) dari Anda, karena hal itu dapat menyebabkan pelanggaran busuk.

Pivot jauh dari lawan yang mungkin mencoba untuk mencuri basket menjauh dari Anda. Jangan meletakkan bola basket di lantai segera setelah naik untuk rebound, terutama jika Anda dikelilingi oleh lawan Anda.

Jauhkan kepala Anda setelah merebut rebound sehingga Anda dapat dengan mudah memindai seluruh lapangan basket untuk melihat apakah Anda dapat menemukan rekan terbuka yang mungkin diposisikan untuk memimpin berbuka untuk skor mudah.

Itu dia ... Menjadi meloncat awesome adalah yang sederhana seperti (1) Menetapkan posisi dalam besar; (2) Mengambil pelampiasan, dan, (3) Melindungi basket setelah Anda ambil pelampiasan. Dengan latihan terus menerus, tidak ada alasan mengapa Anda tidak bisa menjadi puncak, jika bukan yang terbaik, meloncat untuk tim bola basket Anda. Di samping menguasai mekanika menyambar rebound seperti yang digambarkan di atas, sama seperti yang penting adalah mengembangkan pola pikir atau sikap yang Anda akan mencoba untuk meraih setiap rebound dalam pertandingan bola basket. Ingat, ini bukan ukuran "" dari meloncat yang penting, melainkan adalah keinginan membara untuk pergi setelah setiap rebound.

No comments:

Post a Comment